728x90 AdSpace

  • Latest News

    Rozalina, Meski Datang Telat - Tetap Semangat

    Sedikitnya 40 anak-anak SMA dan SMK di Batam mengikuti program workshop blogger oleh Yayasan Sepuluh November di Laboratorium Teknik Politeknik Batam, Sabtu (28/11). Anak-anak SMA dan SMK yang terdiri dari semua kelas tampak khidmat mengikuti ceramah yang disampaikan oleh Rizal Safani, instruktur.

    Meski pelatihan yang dibatasi cuma 30 orang, dalam pelaksanaannya peserta uang hadir lebih dari 30 orang. Sebagian mereka yang tidak kebagian komputer dari panitia, mereka membawa laptop sendiri- sendiri. Nyanwar Eko Pribadi selaku ketua panitia Workshop, mengatakan bahwa acara ini bertujuan agar siswa/siswi SMA dan SMK di Batam terbiasa dengan dunia tulis menulis di dunia maya.

    "Dalam workshop yang digelar di Ruang Laboratorium Politeknik Batam, acara di mulai dari registrasi peserta, pembukaan, solat, istirahat, makan siang, dan acara terakhir ramah tamah. Selanjutnya dalam workshop ini para pelajar diperkenalkan tentang membuat blog melalui Wordpress beserta cara mengoperasikan Wordpress," ujarnya kepada MBC News.

    Selanjutnya dalam acara inti peserta diharapkan bisa membuat blog melalui hosting (overview and optional). Begitu juga dengan tips menulis dan manajemen blog, meliputi filosofi menulis blog, membuat kategori, top post, archieve, blogroll, dan beberapa tips membuat Search Engine Optimization (SEO) yang baik.

    Beberapa peserta secara serentak mengikuti acara workshop tersebut. Di dalam pelatihan setiap peserta mendapatkan komputer satu per satu. Sehingga antusias peserta semakin terlihat serius. Rozalina, salah satu peserta workshop terlihat sangat serius menyimak pemateri dan jemarinya terlihat sibuk memainkan keyboard komputer yang berada didepannya.

    Begitu juga dengan peserta lain seperti Nining Indira, Indah Nurjanah, Tiara Yulfina, Dwi Ary Wibowo, Oki Safitri Febriani, Diandra Jenar R, Yuliandini Pangestika, Devina Prahasanti Putri, M Hery Nur Alamsyah, Randita Prihandani, Conny Natalia, Tony Arianto, Yuliana, Herzza Rahmadhani, Ragil Putri Adithya N, Nikita Claudia Elizabeth, Rico Ananda Putra Inaray, Danang Yanuarianto, Rozalina, Dedi Ompu Sunggu, Andri Ari Pratama, Wenni Anestasia, dan Yuliani Sari begitu semangat mengikuti arahan dari pemateri.

    Menurut M Tibiyani, selaku ketua Yayasan Sepuluh Nopember Kepri mengatakan bahwa setelah peserta mengikuti kompetisi ini akan diseleksi. Mereka yang menjadi juara akan mendapatkan beasiswa. Selain itu ia mengatakan harapan dari acara ini adalah pengenalan alumni ITS di Kepri bisa lebih membumi. Mau mengunjungi blognya? Silakan klik ke Rozalina. (Jubron Fahirro)
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Item Reviewed: Rozalina, Meski Datang Telat - Tetap Semangat Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top